PERENCANAAN DAN PELAPORAN

POHON KINERJA KECAMATAN BUGUL KIDUL

POHON KINERJA KECAMATAN BUGUL KIDUL

CASCADING

CASCADING KECAMATAN BUGUL KIDUL TAHUN 2023

PERENCANAAN (RENSTRA DAN RENJA)

  • RENSTRA

Rencana Strategis (Renstra) adalah dokumen perencanaan suatu organisasi yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dan di dalamnya dijelaskan mengenai strategi atau arahan sebagai dasar dalam mengambil keputusan. Periode renstra biasanya adalah 5 tahun, yang merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Di dunia Pendidikan sendiri, pemerintah telah menyusun renstra yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024.

Penyusunan renstra memiliki Tujuan sebagai acuan dalam mengoperasionalkan rencana kegiatan pembangunan dengan membuat beberapa substansi utama, antara lain: visi dan misi, tujuan, strategi, kebijakan, program, dilengkapi dengan kegiatan pembangunan yang disusun sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing stakeholder.

Penyusunan renstra memiliki berbagai Manfaat bagi sebuah organisasi, misalnya memberikan kerangka dasar bagi perencanaan-perencanaan lainnya sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan bagi aparatur dan peningkatan kualitas manajemen sumber daya aparatur, sebagai titik permulaan bagi penilaian kegiatan manajer dan organisasi, membantu dan mengembangkan strategi yang efektif, dan menciptakan prioritas.

  • RENJA

Rancangan Rencana Kerja (Renja) SKPD adalah dokumen rancangan awal perencanaan SKPD untuk periode 1 (satu) tahun, yang memuat kebijakan, program, dan kegiatan pembangunan, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah daerah maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.

RENJA TAHUN 2023 KECAMATAN BUGUL KIDUL

PELAPORAN (LKJIP, LKPJ, SAKIP, RB, DAN LAPORAN KEUANGAN)

  • LKJIP

LKjIP adalah wujud pertanggungjawaban pejabat publik kepada masyarakat tentang kinerja lembaga pemerintah selama 1 tahun Anggaran.

LKJIP (LAPORAN KINERJA INSTANSI PEMERINTAH) 2022
  • LKPJ

Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun Anggaran pada dasarnya merupakan progress report atas kinerja pembangunan selama satu tahun dan menjadi kegiatan evaluasi terhadap pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

PEMERIKSAAN KAS DAN PERSEDIAAN OLEH INSPEKTORAT 2023

Pada 19 Januari 2023

About bugulkidul

Check Also

GIAT APEL PAGI & PENYERAHAN HADIAH LOMBA POS KAMLING 2023